Alhamdulillah is a magical word

Malam ini cuaca agak mendung. Sambil melihat langit ternyata ada kilat meskipun sedikit. Tetapi gelap mendominasi terangnya bulan.

Gak terasa sudah di pertengahan tahun 2017 bahkan sudah setengah tahun lebih.
Tapi rasanya baru Kemaren tahun baru 2017 dan Gak lama lagi 2018. Cepet banget ya. Begitu cepatnya waktu sampai mungkin baru tersadar saat keriput sedikit demi sedikit terlihat mengkerut di wajah. Berusaha Menutupi kerut-Kerut dan lupa bahwa semua itu karena faktor usia.

Setiap detiknya saya semakin sadar saat membuka mata setelah tidur adalah hal terindah karena di hari itu masih diberikan nafas oleh Allah SWT. Nikmat yang luar biasa juga karena dilahirkan sebagai seorang manusia. Pernah mikir Gak kalau diciptakan selain menjadi manusia? Mungkin hidup mu sekarang tak pernah kau dapat. Pernah mikir Gak betapa indahnya hidup di negeri yang tentram dan damai bahkan untuk melaksanakan ibadah sangat mudah dibandingkan saudara-saudara kita di belahan dunia yang lain saat ingin beribadah saja harus bertaruh nyawa? Pernah mikir gak betapa nikmatnya makanan yang kau makan sedangkan di belahan dunia yang lain masih banyak saudara kita yang kelaparan?

Menurut saya gak ada kata yang lebih indah selain Alhamdulillah. Mengucap puja dan puji syukur kepada pemilik bumi dan alam semesta. Bahkan buruknya dari yang Allah berikan pun tetap patut disyukuri karena ada hikmah yang bersembunyi di dalamnya, apalagi hal baik dan memujiNya itu adalah nikmat yang tak lagi bisa di dustakan. Gak ada alasan untuk Gak bersyukur selagi masih hidup.

I think Alhamdulillah is a magical word in the world. i believe that if we say it a lot, we will give so much benefit.

Gak ada keraguan dalam mengucap Alhamdulillah sebab memuji orang saja pun kau mampu apalagi memuji Tuhanmu.

Saya teringat sebuah ayat Al-Qur’an “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatku) maka sesungguhnya azab ku sangat pedih” (QS Ibrahim 14:7)

Jika ada yang bilang sok alim biarkan saja sampaikan kebaikan dan ayat Al-Qur’an walau hanya satu ayat saja. Manusia tak pernah tahu mana amalan nya yang akan menghantarkannya menuju syurga. Semoga Allah ridha.

Semoga bermanfaat.

 

2 Replies to “Alhamdulillah is a magical word”

    1. Salam kenal juga Mba Ina 😊 Menurut saya iya. Rutin mengucap syukur akan membuat hidup kita jadi lebih indah dan lebih baik daripada terus menggerutu tanpa bisa mengubah keadaan. Dengan rutin mengucap syukur hati juga menjadi lebih tenang dan semakin menyadari bahwa hidup kita lebih beruntung. Sebab kita tidak selalu melihat ke atas tapi juga melihat ke bawah, dan dijauhkan dari segala penyakit hati seperti iri, dengki, dan lainnya yang justru menimbulkan penyakit dalam diri. Semoga bermanfaat ya 😊🙏🏽

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *