Coretan Masa Depan : Saksi Bisu Masa Lalu

Hai. Sudah sebulan ini saya vakum ngeblog karena belum ada waktu yang pas dan saat menulis butuh brainstorming dan Gak hectic dengan hal lainnya. Seketika saya berfikir saat saya merasa bahwa semua berbeda tapi tempat yang masih sama seperti dahulu. Layaknya sebuah rekaman manis di dalam otak kecil saya yang kadang membuat saya senyum-senyum. Tempat yang dulunya begitu hangat, begitu akrab, begitu berkesan, namun setelah ditinggalkan beberapa lama tempat itu kini seperti asing, penghuni masa lalu yang kini kembali di masa depan, dan rasa nya pun tak sama lagi. Ya, mungkin memang bukan masa nya. Karena percayakah kamu bahwa segala sesuatu ada masa nya? Saat masa itu hilang tak akan lagi semua itu kembali seperti sedia kala. Mungkin ini yang disebut kenangan. Sweet memories atau mungkin istilah lain yang memiliki konotasi yang sama.

Dulu kamu mungkin pernah melihat Dinding yang berwarna pucat pasi, namun seakan tak terurus oleh penghuninya hingga sarang laba-laba pun memiliki banyak tempat untuk berlindung. Rasanya ini adalah tempat yang dulu pernah ada kenangan disini, bayang-bayang masa lalu masih terekam jelas dalam memori, kala saat itu semua belum menjadi seperti ini, dan terlalu banyak hal manis yang sangat sulit dilupakan.

Ada kalanya saat kamu bertemu kembali dengan rekan-rekan mungkin tak semuanya bisa hadir seperti yang telah dijanjikan, karena saat ini ia tak lagi sama seperti dahulu, banyak urusan bisa menjadi salah satu penyebabnya. Tetapi tak bisa memaksa sesuai kehendak karena mereka telah memiliki kehidupannya masing-masing.

Terkadang mengabadikan setiap moment adalah salah satu cara untuk mengingat kembali bahwa everything has so many memories. Saksi bisu dalam perjalanan. Selayaknya sebuah sejarah, peninggalan dari nenek moyang yang mungkin tak pernah kita temui tetapi sejarah telah berbicara bahwa benda mati adalah benda yang tetap hidup pada masanya dan menjadi saksi untuk masa depan.

waktu dapat merubah segalanya. Waktu juga mungkin akan berbicara ada kalanya kamu akan dilupakan oleh sejarah, tak membekas di dalam jelajah ruang masa lalu, tertinggal hanya sebagai lukisan dahulu. Namun tulisan, foto, dan benda mati itu akan abadi hingga dirimu mungkin telah melupakannya atau dirimu telah terlupakan.

Mungkin 10 tahun kemudian saat semuanya telah berubah, teknologi dan alat komunikasi semakin canggih, gedung-gedung semakin mencakar langit, dan mungkin anakmu juga telah besar, mungkin kamu hanya tertawa saat melihat kembali lembaran foto tahun-tahun yang silam, sedikit mengingat bahwa ada kalanya kita tersadar, pernah muda dan pernah menjadi bagian dari dunia yang telah berbeda.

Mungkin ada yang bernasib baik dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya atau mungkin sebaliknya. Kisahmu mungkin tak sama dengan kisahku. Tetapi mengingat masa lalu sebagai cermin perubahan diri kita dan tempat yang menjadi saksi bisu perjalanan di masa lampau, dan cerita yang dapat dibagikan kepada anak-anak, cucu dan generasi kita selanjutnya.

4 Replies to “Coretan Masa Depan : Saksi Bisu Masa Lalu”

  1. Hi there! This post couldn’t be written any better! Reading through this article reminds
    me of my previous roommate! He constantly kept talking about this.

    I am going to forward this article to him. Fairly certain he’s
    going to have a great read. I appreciate you for sharing!

    1. Hello there 😊 Thank you so much for your appreciation. I wish i Could write any articles better than This. Hope you like it and may it will gonna be useful for you 😁

  2. theme blognya elegan mbak, bersih dan tidak banyak asesoris.

    Kalau boleh tahu pakai theme apa ya Mbak?

    mudah-mudahan yang ditelah berlalu menjadi sejarah ‘perdjoeangan’ seperti batu bata yang menyusun menyusun banguan megah dan dikagumi dan bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang.

    Terima kasih

    1. Hello there 😊 Pakai theme yang ada di wordpress aja mas 😊 Terima kasih 😊🙏🏽 Semoga selalu semangat dalam berkarya dan sebuah perjuangan menjadi sebuah cerita untuk masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *